nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedapnya Mie Celor Palembang

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 13:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 28 488 1045450 uoD7PDXJSA.jpg Mie celor di Kampung Wong Kito (Foto: Dinno/Okezone)

SALAH satu panganan asal Palembang yang cukup terkenal adalah Mie Celor. Pangan tersebut berisi mie yang disajikan hangat dalam campuran kuah santan dan kaldu udang.

"Mie celor ini makanan khas Palembang, spesialnya kami menggunakan kaldu udang asli yang dibuat sendiri, sehingga rasanya gurih dan khas," jelas ibu Awen pemilik booth Mie Celor Palembang, saat bertemu Okezone di Festival kuliner bekasi wong kito, di Summarecon mal, Bekasi, Sabtu, 27 September 2014.

Mie yang digunakan dibuat sendiri atau home made, sehingga aman dan tanpa bahan pengawet. Mie celor sendiri memang terkenal khas mienya yang berukuran lebih besar dibandingkan mie bias. Tujuannya yakni menciptakan tekstur yang cukup kenyal ketika digigit.

Paduan kaldu udang asli, kuah yang diracik dengan bumbu rahasia, mie, telur tebus, tauge, serta taburan ebi, seledri, dan bawang goreng menciptakan rasa yang gurih serta nikmat ketika disantap.

"Resep dan bumbu rahasia di racik sendiri dari tahun 1985 kami bejualan mie celor, dan satu porsinya seharga Rp. 25ribu," tutupnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini