nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Es Goyang dengan Berbagai Pilihan Rasa

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 28 488 1045456 vJgjmf7OMc.jpg Es goyang Ibu Awen (Foto: Dinno/Okezone)

JAJANAN klasik seperti es goyang sudah mulai langka. Namun es goyang ini bisa Anda temui di Festival Kuliner Bekasi Wong Kito.

"Ini sudah mulai jarang ditemukan, es goyang ini sengaja dihadirkan dengan berbagai pilihan rasa," jelas Awen selaku pemilik kedai es goyang, saat bertemu Okezone di festival kuliner bekasi wong kito, Summarecon Mal Bekasi, Sabtu 27 September 2014.

Menurut Awen, es goyangnya berbeda dari yang lain. Sebab, rahasia es goyangnya ada pada adonan susu yang diperbanyak. Resep rahasia tersebut, imbuh Awen, didapatnya dari warisan orangtuanya.

Untuk membuat es goyang, Awen juga menggunakan susu murni, dan gula asli. Ada berbagai pilihan rasa yang ditawarkan, diantaranya cokelat, stroberi, kelapa, kacang ijo, dan durian. Satu potong es goyang dibanderol seharga Rp10 ribu. (Baca: Lezatnya gulali tempo dulu)

"Membuatnya adonan es yang terbuat dari susu di masukan ke cetakan dan diberi tusukan di atasnya, gerobak digoyang goyang dalam waktu 15 menit yang berisi es batu dan air garam sampai membeku, lalu dicabut serta sajikan," tutupnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini