nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Pempek Tersohor di Kampung Wong Kito

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 15:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 28 488 1045490 fF3Wye2mOw.jpg Pempek Pak Raden hadir di Kampung Wong Kito (Foto: Dinno/Okezone)

BICARA Pempek, sudah pasti kota Palembang yang terbesit di benak Anda. Panganan ini sudah cukup tersohor di Ibu kota.

Salah satu yang cukup terkenal di bumi Sriwijaya yakni Pempek Pak Raden. Pempek  yang sudah ada sejak 1984 itu, hadir di Festival Kuliner Bekasi Wong Kito.

"Kami menyediakan pempek kapal selam, lenjer, adaan, keriting, kulit, lenggang goreng, dan model," jelas Husni salah satu pemilik pempek pak Raden, saat bertemu Okezone di Summarecon Mal, Bekasi , Minggu (28/9/14).

Bahan utama adonan pempek adalah tepung dan daging ikan giling. Bahan tersebut direbus kemudian digoreng. Untuk menyajikannya, pempek disiram dengan cuko atau cuka khas Palembang.

Kuah pempek berwarna hitam memiliki cita rasa asam, manis, dan pedas, karena terbuat dari cuka hitam, gula merah, bawang putih, cabai, dan garam.  

"Semua bahan baku kami pilih yang alami, dan membuat pempek ini spesial adalah semua bumbu baik dalam pembuatan pempek dan cuka, ditakar sedemikian rupa agar menghasilkan rasa yang khas," tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini