Image

Sate Maranggi Mas Narno Lebih Spesial

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 28 September 2014, 18:03 WIB
https img k.okeinfo.net content 2014 09 28 488 1045506 871Ko0Jsq0.jpg Sate Maranggi ala Mas Narno lebih spesial (Foto: Dinno/Okezone)

KULINER khas Jawa Barat juga tersedia di festival kuliner kampung wong kito. Sate maranggi ala mas Narno salah satu yang menggoda.

Daging yang digunakan dalam sate maranggi berasal dari punggung sapi. Sehingga, rasa yang dihasilkan sangat lezat. Selain itu, sate maranggi ala mas Narno juga menggunakan susu sapi yang dipadatkan, untuk menambah rasa menjadi sangat khas.

"Sate maranggi dibuat spesial karena dalam satu tusuk terdiri dari daging sapi dan susu padat," jelas Andri salah satu kru di Sate Karmel Lembang, saat ditemui Okezone,di Summarecon mal Bekasi, Minggu (28/9/2014).

Untuk bumbunya, sate maranggi ini menggunakan ketumbar, kunyit dan rempah rahasia. Bumbu tersebut dibalurkan ke daging sampai meresap, kemudian di tusuk dengan susu sapi padat. Selanjutnya dipanggang menggunakan arang.

"Bisa disajikan dengan saus kacang atau saus kecap sesuai selera, dan untuk harganya dari Rp20-30 ribu perporsi sudah termasuk nasi ataupun lontong," tutupnya.

(Ainun Fika Muftiarini)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini