nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Garam Merah untuk Kulit

Raiza Andini, Jurnalis · Senin 29 September 2014 16:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 29 195 1045898 16wNGGnGWR.jpg Garam merah muda Himalaya (Foto : intregatifmedicine)

GARAM merah muda dari pegunungan Himalaya tak hanya dipergunakan sebagai penyedap makanan, namun kandungannya bermanfaat untuk kecantikan.

 

Salah satunya membuat kulit lebih segar dan bersih.Garam merah muda dari Himalaya ternyata miliki kandungan oksidasi besi, sehingga merek kecantikan seperti Pupa dari perusahaan Milanese, menggunakan garam pink Himalaya untuk dijadikan scrub.

 

Tak hanya itu, banyak orang mengklaim garam merah mampu merangsang sirkulasi darah, dan mengurangi peradangan serta dapat membantu gejala kembung.

Untuk membuat  scrub dari garam Himalaya, campur garam merah muda tersebut dengan minyak almond, kulit lemon dan daun thyme segar. Scrub tersebut mampu membuat kulit menjadi segar, lembab dan bersinar. Sebagaimana yang dilansir Dailymail.

 

"Tidak ada bukti ilmiah tentang khasiat menggunakan garam merah muda. Tetapi dapat dipastikan garam tersebut dapat menjadi  detox untuk kulit Anda. Dicampur dengan minyak dan digunakan sebagai scrub, kulit mati akan terkelupas,” kata ahli kecantikan Dr. William.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini