nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tip Merias Wajah Secara Benar (2-Habis)

Evi Elfira, Jurnalis · Senin 29 September 2014 16:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 29 195 1045901 3ocQlhCyiN.png Tip menggunakan make up (Foto:supermarketnews)

TIDAK hanya sekedar tampil cantik, penggunaan make up juga memerlukan beberapa langkah yang tepat, agar hasil riasan wajah Anda terlihat sempurna. Sehingga, dengan begitu Anda bisa mendapatkan riasan wajah yang cantik dan tahan lama. Berikut tip merias wajah sebagaimana dilansir dari, Femalefirst Senin (29/9/2014).

Hindari penggunaan perona dan lipstik tebal secara bersamaan

Salah satu kesalahan make up adalah menggunakan perona pipi dan lipstik dalam warna yang sama-sama terang. Hal ini akan membuat wajah terlihat berlebihan. Dalam tip ini, sebelum Anda menerapkan make up. sebaiknya pikirkan tentang tampilan yang ingin Anda ciptakan daripada menggunakan lipsik yang terang pada tempat yang salah.

Bersihkan kuas wajah secara teratur

Setiap kali kita menggunakan kuas make up, bakteri menyebar melalui udara, Untuk menghindari hal ini, gunakan air panas dan sabun untuk merendam kuas wajah Anda dari sisa make up  dan gunakan sikat pembersih untuk lebih mudah.

Pastikan wajah terhidrasi

Menerapkan make up sebelum Anda memastikan kulit wajah baik-baik saja adalah hal yang dapat menyulitkan. Pelembab haruslah digunakan tiap harinya karena memiliki khasiat yang baik untuk kulit dan juga dapat menghidrasi wajah sehingga lebih mudah untuk dirias.

Gunakan eyeliner  sebelum maskara

Bagi kebanyakan wanita, kecantikan mereka juga bisa dilihat dari bulu mata yang lentik. Namun faktanya, tidak semua orang memilii bulu mata yang lentik. Untuk menambah tampilan volume bulu mata yang tebal, Anda bisa menggunakan eyeliner . namun eyeleiner sendiri harus memiliki kuas yang bagus agar khasilnya memesona dan tidak merusak bulu mata orang lain.

Jangan memakai bedak berlebihan

Menggunakan foundation cair adalah cara terbaik untuk meratakan dan menutupi noda. Terkadang, sangatlah baik jika Anda menggunakan bedak untuk melapisi wajah. Namun, berhati-hatilah karena bedak lebih mudah luntur, dan hindari menggunakan bedak di area yang telah diterapkan foundation. (Selesai).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini