nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Tempat Gratis di Skotlandia

Winda Destiana, Jurnalis · Senin 29 September 2014 19:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 29 409 1045989 fvvE4nDYJ1.jpg Skotlandia (foto: news)

SKOTLANDIA menjadi perbincangan utama di seluruh dunia. Pasalnya, negara ini menolak kemerdekaannya dan berada di wilayah Britania Raya.  

Banyak wisatawan dari seluruh dunia tertarik ke Edinburgh karena di kota ini banyak situs budaya dan keragaman bangunan tua abad 19.

 

Untuk itu, berkunjung ke negara ini, ada lima hal penting yang dapat wisatawan lakukan gratis, seperti dilansir News, Senin (29/9/2014):

 

Museum

Edinburgh memiliki museum gratis yang diakses berjalan kaki. Salah satunya Museum Nasional Skotlandia yang memamerkan artefak antik dari seluruh dunia.

 

Galeri Kesenian

Selain berbagai museum yang diakses gratis wisatawan, Edinburgh merupakan rumah dari berbagai galeri seni. Salah satunya Galeri Nasional Skotlandia yang berada di tengah kota. Selain itu ada National Portrait Gallery, dan Galeri Skotlandia Seni Modern.

 

Free Walking Tour

Edinburgh merupakan kota yang ideal bagi wisatawan pejalan kaki. Pasalnya, selain aman dan nyaman, banyak hal digali dari berjalan kaki. Banyak bangunan dan tempat bersejarah yang hanya ditempuh berjalan kaki. Bahkan, kota ini sering dijadikan sebagai tur pejalan kaki berbagai operator perjalanan.

 

Seat Arthurs

Seat Arthur adalah puncak utama dari perbukitan populer di Skotlandia. Berada di atas ketinggian 825 kaki dari permukaan laut, dari atas wisatawan bisa melihat pemandangan berbeda landskap Skotlandia yang unik. Perbukitan gunung berapi aktif ini terletak di pusat kota Edinburgh dan setiap tahunnya menarik ribuan wisatawan.

 

Parlemen Skotlandia

Berada tak jauh dari Seat Arthur, bangunan megah ini berdiri. Dirancang arsitek terkenal, Enric Catalonian Miralles, telah dipuji sebagai keajaiban arsitektur modern yang melambangkan pemerintah Skotlandia. Masuk ke dalam sudah cukup mudah. Pasalnya, banyak operator perjalanan dilengkapi pemandu memberikan akses masuk ke pameran parlemen bahkan duduk di atas menyaksikan debat pejabat pemerintahan Skotlandia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini