nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Manfaat Dry Shampoo (I)

Evi Elfira, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 09:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 30 195 1046188 swu2kHzGD2.jpg Manfaat sampo kering (Foto:Xojane)

APAKAH Anda pernah menggunakan sampo kering atau dikenal dry shampoo? Kini, sudah banyak orang menggunakannya dengan berbagai macam kegunaan.

 

Selain berguna membersihkan rambut di waktu yang instan, sampo kering bisa menata rambut. Di samping itu, berbagai manfaat lain dapat diraih dengan menggunakan dry shampoo.

Berikut manfaatnya, sebagaimana dilansir Marieclaire, Senin (29/9/2014).

Membuat rambut ikal berkumpul bersama

Jika ingin bagian Anda terlihat ikal, semprotkan saja dry shampoo. Setelah itu, tata seluruh rambut Anda yang keriting. Pastikan dry shampoo melapisi rambut Anda dan membuatnya kering dan matte. Dry shampoo menutupi minyak alami rambut Anda, sehingga rambut menjadi bergelombang.

Meningkatkan volume rambut

Gunakan dry shampoo dengan cara menunduk kemudian semprotkan. Dengan membalik rambut secara gravitasi akan membantu meningkatkan volume rambut ketika Anda menambahkan dry shampoo. Fokus pertama pada akar rambut terlebih dahulu dan selesaikan dengan menyemprotkannya ke seluruh bagian rambut untuk memberikan tekstur dan volume.

Membantu mengunci rambut Anda

Ketika Anda ingin menata rambut dengan gaya updo yang disasak, cobalah semprotkan dry shampoo di bagian tersebut. Dengan begitu, Anda mudah menata rambut dengan sasakan yang bertahan lama.

Menambah pegangan jepit rambut

Untuk menjaga jepit rambut tetap di tempat dan tidak licin atau lepas dari rambut ketika menatanya, semprot seluruh rambut dengan dry shampoo. Dengan melakukan  tip ini dapat memberikan pegangan yang kuat untuk jepitan rambut dan memastikan tatanan rambut tetap di tempatnya. (Bersambung)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini