nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Buruk Diet Instan

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 00:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 30 486 1046500 Q3kOKAKXij.jpg Dampak buruk diet instan (Foto: Boldsky)

TUBUH langsing sudah pasti menjadi idaman semua orang. Karenanya, berbagai usaha dilakukan termasuk secara instan.

Metode penurunan berat badan secara instan tentu berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Boldsky.

Rambut rontok

Menurunkan berat badan secara instan bisa memicu kerontokan rambut. Pasalnya, rambut butuh protein dari makanan yang Anda konsumsi.

Gangguan metabolisme

Dampak buruk dari langsing secara instan, yakni sistem metabolisme menjadi lambat. Kondisi inilah yang bisa membuat tubuh Anda kembali seperti semula.

Lemas

Ketika tidak ada kecukupan protein, mineral dan nutrisi, tubuh Anda akan lemas. Selain itu, anemia menjadi masalah paling umum dari penurunan berat badan.

Tambah gemuk

Langsing secara instan justru membuat tubuh Anda tambah gemuk. Ketika program yang dijalankan sudah selesai, kecenderungannya adalah mengonsumsi makanan lebih banyak daripada biasanya.

Kurang tidur

Langsing secara instan justru mengurang kalori daripada membakar lemak. Selain mengganggu sistem metabolisme, Anda juga akan mengalami kesulitan tidur.

Stres

Cara menurunkan berat badan secara instan bisa meningkatkan stres. Sebab, tubuh menjadi kekurangan makanan dan hormon kartisol. Hal inilah yang bisa menciptakan masalah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini