Mau Nikah, Hindari Orang-Orang Negatif

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 197 1046917 JcZoUJSE2e.jpg Psikolog Oriza Sativa (Foto : Heru/Okezone)

SEBELUM pernikahan biasanya calon pengantin dilanda stres bahkan bisa berujung batal menikah. Psikolog Oriza Sativa menyarankan agar calon pengantin menghindari hal-hal yang negatif.

 

Cobaan dan godaan sebelum menikah memang kerap datang sehingga membuat calon pengantin galau, berujung gagal nikah. Untuk itu calon pengantin diharapkan mengetahui kebutuhannya sendiri, dan menghindari orang-orang negatif yang bisa memperburuk suasana.

 

“Kalau mau nikah cobaannya pasti banyak, lebih sensitif, apalagi keluarga. Coba deh fokus terhadap pernikahan dan persiapkan mental dengan baik, agar tidak termakan omongan orang, kalau bisa jauh dari orang negatif,” terang Psikolog Oriza Sativa saat menyambangi redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa 30 September 2014.

 

Terkadang orang lain memperkeruh suasana mood si calon mempelai dengan sikap dan perkataan yang tak mengenakkkan hati. Si calon pengantin yang tengah stres tentunya malah tertekan menghadapi orang-orang negatif disekelilingnya.

 

“Ini bahaya, emang siapa yang mau nikah siapa yang repot. Kita kan sering seperti itu, keluarga boleh membantu tetapi jangan sampai ada orang memperkeruh suasana hingga batal nikah soal hal sepele. Ini yang patut dihindari oleh calon pengantin,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini