nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernikahan Harus Tulus

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 01 197 1047044 Ssvd45kCAv.jpg Pernikahan (Foto : Google)

SEBAGIAN orang memutuskan menikah dengan niat pelampiasan, mengingat usia tak lagi muda. Menurut psikolog Oriza Sativa pernikahan dengan niat yang negatif bisa menimbulkan pernikahan tak langgeng.

 

Psikolog ramah ini menambahkan bahwa pernikahannya harus dijalani dengan hati tulus, jangan karena unsur keterpaksaan. Pasalnya, pernikahan adalah momen sakral sekali seumur hidup.

 

“Kalau pernikahannya dibangun karena emosional, pelampiasan dan sikap tidak berubah, pernikahan bisa tidak langgeng,” tuturnya saat mendatangi redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa 30 September 2014.

Jika pernikahannya didasari niat baik dan karena telah menemukan belahan jiwa yang tepat, otomatis keharmonisan dan komitmen pernikahan akan dijunjung tinggi bagi kedua belah pihak.

 

Untuk itu, bagi pasangan yang hendak menikah, harusnya  dapat membawa niat baik dan fokus terhadap apa yang ingin dilakukan. Dari sana terlihat, saat menjalani pernikahan mereka akan baik-baik saja.

 

“Pernikahan itu kan ikatan suci, harus didasari niat baik, bukan karena emosional dan pelampiasan terhadap satu hal akan langgeng dan bisa berkomitmen dengan baik selama menjalani biduk rumah tangga,” tutupnya.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini