nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apakah Anda Sudah Jadi Pasangan Ideal?

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 01 197 1047068 9v3E0leQD3.jpg Couple (Foto : Askinghowto)

MENCARI pasangan ideal sangat sulit di zaman sekarang. Karena tak ada yang namanya manusia sempurna.

 

Sebagian orang hanya terfokus mencari pasangan sempurna, tanpa memikirkan bagaimana cara Anda menjadi pasangan yang sempurna.

 

Psikolog Oriza Sativa, membeberkan tiga rahasia bagaimana menjadi pasangan ideal yang bisa mempertahankan hubungan pernikahan.

 

“Yang pertama kita harus mengerti bagaimana pasangan kita, bagaimana reaksi pasangan kita pada saat menghadapi masa-masa sulit, dan harap maklum,” terangnya di lantai 4 gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa  30 September 2014.

 

Selain itu, cobalah tes reaksi  pasangan saat menghadapi segudang masalah. Apakah si kekasih orang yang tepat untuk memecahkan masalah, atau malah dia memilih orang lain, menghindari masalah.

 

Yang terakhir lanjut Oriza, saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika sudah saling memaklumi sifat pasangannya, otomatis rasa cinta akan terus bersemi.

 

“Kalau tiga hal tersebut dipegang benar-benar dan tidak dianggap remeh. Bisa dipastikan akan langgeng. Intinya itu saling pengertian dan jangan terlalu egois dengan pasangan,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini