nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelajaran Berharga di Usia 20

Irwina Istiqomah, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 10 01 198 1046913 HdpzEdF76O.jpg Pelajaran berharga di usia 20-an (Foto:Huffingtonpost)

Banyak hal yang terjadi saat Anda memasuki usia 20. Hal tersebut bisa membingungkan, menyenangkan, dan yang pasti bisa menjadi bekal saat Anda memasuki usia 30. Seperti dilansir Huffingtonpost, berikut adalah pelajaran yang dapat Anda pelajari di usia 20.

 

Cinta mengajarkan jadi diri sendiri

Saat Anda mencintai seseorang, Anda mencintai kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri pasangan. Anda tidak perlu malu atau menyembunyikan perasaan cinta. Mencintailah dengan cara Anda sendiri. Anda bisa mengekspresikan siapa diri Anda dengan cinta yang ada di dalam hati Anda.

 

Patah hati mengajarkan kedewasaan

Saat patah hati Anda merasa seolah bumi telah kiamat. Anda tidak mau makan, menangis tanpa henti, dan tidak beranjak dari tempat tidur. Cara seperti itu merugikan kehidupan Anda sendiri. Jadikan patah hati sebagai pelajaran untuk menuju dewasa. Sulit untuk melepaskan seseorang yang Anda cintai, tapi inilah pelajaran yang bisa Anda ambil untuk menjadikan Anda semakin matang berpikir dan bersikap.

 

Rasa sakit adalah seni

Kehilangan seseorang yang Anda sayangi atau kehilangan sahabat yang Anda kasihi memang terasa berat. Tapi Anda harus belajar untuk dapat menghapus kesedihan itu. Anggap saja rasa sakit itu adalah sebuah seni yang membuat kisah dalam kehidupan Anda menjadi berwarna.

 

Mengejar mimpi

Di usia ini Anda aktif dalam menjalin persahabatan dengan orang lain. Membuat relasi pertemanan atau bisnis semakin luas. Anda juga sibuk dengan mengejar mimpi-mimpi yang selalu Anda harapkan akan terwujud. Dapat mewujudkan cita-cita di usia muda merupakan sebuah prestasi. Ini juga bisa menjadi bekal sukses Anda ketika memasuki usia 30.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini