nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Rencana Event Internasional 2015

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 08:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 01 407 1046681 gYv3r49HZe.jpg Diskusi event internasional 2015 (Foto: Dewi Kania/Okezone)

KEGIATAN exhibition ampuh mendatangkan banyak wisatawan. Prediksinya ada lebih dari 30 kegiatan event bertaraf internasional pada 2015.  

Pelaku MICE dari PT Dyandra Media Internasional Ernes K Rembond mengatakan, setiap hari Indonesia tak pernah berhenti mengadakan event. Bahkan, rencana event tahun depan pun sudah diprediksi akan ada acara apa saja.

 

“Kegiatan meeting dan eksebisi Indonesia sudah maju. Tahun 2015 ada sekira 30 event internasional akan terselenggara megah,” jelas Ernes kepada wartawan dalam diskusi “Indonesia Sebagai Surga MICE” di Andrawina Restoran Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 30 September 2014.

 

Dia mengatakan, kiblat MICE Indonesia adalah Jerman. Terlebih lagi Eropa sedang krisis, jadi mereka melirik ASEAN termasuk Indonesia.

 

Ernes mengatakan, pada 2014 tercatat sebanyak 400 event nasional yang terlaksana hingga akhir tahun nanti. Event tersebut mengarah pada bidang bussiness to bussiness atau bussiness to consumer.

 

Event tahun depan sudah ada pameran internasional bertema manufaktur, furniture, wedding sampai hotel development sudah terencana,” ungkapnya.

 

Terkait hal ini, kata dia, ada sertifikasi yang dapat menangani bidang-bidang tertentu dalam eksebisi. Begitu juga kegiatan ini akan mendapatkan devisa lebih tinggi dari wisatawan yang melakukan kegiatan leisure saja.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini