nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rp262 Juta Hadiah Menangkap Pelaku Pembunuhan Turis

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 01 407 1046876 vZ0z3Nx2xJ.jpg Rp262 Juta Hadiah Menangkap Pelaku Pembunuhan Turis (Foto:Thaismile)

PENYELIDIKAN pembunuhan dua turis Inggris di Thailand terus berlanjut. Polisi mengadakan sayembara penangkapan tersangka total Rp262 juta.  

Seperti diketahui, David Miller (24) dan Hannah Witheridge (23) ditemukan di pinggr pantai 15 September 2014 lalu. Muncul banyak dugaan adanya barang bukti yang ditemukan satu-satu di pulau Kao Tao.

 

Para detektif tengah menyelidiki kasus pembunuhan misterius dan memburu tiga tersangka pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Witheridge sebelum dihabisi nyawanya.

 

"Dua tersangka telah memerkosa dan membunuh Witheridge. Sementara satu sama lain menyaksikan langsung kejadian pembunuhan, ungkap Letnan Jenderal Komisaris Polisi Provinsi Region 8 Pol Panya Mamen L seperti dikutip Dailymail, Rabu (1/10/2014).

 

Dia yakin bakal ada kesempatan besar menangkap semua tersangka. Polisi butuh hasil forensik berupa sampel DNA yang dijalankan pasca pembunuhan.

 

Ada sekira 200 sampel DNA semua orang yang ada sudut kawasan pulau. Sebagian besar sampel itu merupakan imigran asal Burma yang bekerja di Pulau Kao Tao. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda yang diusut sebagai tersangka.

 

Seorang juru bicara Kepolisian Royal Thai menegaskan bahwa sampel DNA diambil dari orang-orang yang ikut berpesta sebelum kejadian nahas yang menimpa dua turis Inggris.

 

Polisi pun menawarkan sayembara menangkap tersangka dan mendapat hadiah sebesar 700 ribu Baht atau setara Rp262 juta.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini