Dave Hendrik: Pakai Batik Itu Menyenangkan

Irwina Istiqomah, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 29 1047362 VWoBfg6Zk6.jpg Dave Hendrik cinta batik (Foto: Irwina/Okezone)

SETIAP  tanggal 2 Oktober 2014 masyarakat Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Menurut presenter Dave Hendrik, perkembangan batik di Indonesia saat ini dirasa menyenangkan. Karena, seminggu sekali ada hari khusus untuk memakai batik.

 

“Perkembangan batik sekarang seru dan menyenangkan. Karena kembali lagi dalam satu minggu itu di kantor-kantor ada hari batik. Ada yang hari Senin, ada juga yang hari Jumat pakai batiknya,” ujarnya kepada Okezone saat ditemui di Hotel Mulia Senayan, Rabu, 1 Oktober 2014.

 

Dave mengatakan, adanya hari khusus menggunakan batik merupakan hal yang sangat positif. Di samping itu, menurutnya lagi, dapat memberikan kebaikan untuk perkembangan industri batik.

 

“Dengan adanya Hari Batik Nasional dan hari khusus memakai batik seminggu sekali, minimal industri batik bisa merambah, mewabah lagi. Walaupun sih sebenarnya batik-batik yang dipakai masih batik cap, ada juga yang bilang batik buatan China. But anyway, sudah mulai kembali mencintai batik dan aware sama batik lagi. Itu saja sudah cukup menggembirakan rasanya,” tegasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini