nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan Ini Lebih Enak Dihangatkan Kembali (II-Habis)

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 23:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 10 02 299 1047114 37bAYZSgBV.jpg Menu makan malam Thanksgiving (Foto: Thedailymeal)

ANDA pasti pernah memasak atau memesan makanan, namun tidak habis dikonsumsi pada saat itu juga. Makanan tersebut biasanya dimasukkan dalam kulkas agar tidak basi dan dihangatkan kembali jika ingin dikonsumsi lagi.

 

Tahukah Anda bahwa ada makanan yang terasa lebih enak setelah dihangatkan kembali keesokan harinya? Hal ini terjadi karena protein terpecah dan asam amino meningkatkan rasa umami dalam makanan.

 

Dan ilmuwan makanan Dr. Kantha Shelke menjelaskan di situs Forbes bahwa makanan tertentu seperti bawang bombai, bawang putih, dan rempah-rempah terus-menerus mengeluarkan rasa dan aroma.

 

Berikut adalah makanan yang lebih enak disantap setelah dihangatkan kembali, seperti dilansir Thedailymeal.

 

Kari

 

Kari dibuat dengan banyak rempah-rempah yang membutuhkan banyak waktu untuk bercampur dengan benar. Kari yang baru matang dapat memiliki rasa yang sangat intens karena masing-masing komponen masih terasa secara individual, namun setelah diinapkan semalaman semua rasa melunak menjadi satu. Jika di kari tersebut ada kentang, semalaman dalam lemari es memungkinkan kentang menyerap semua rasa.

Menu makan malam Thanksgiving

Turki dapat disegarkan kembali dengan sedikit kaldu kalkun dan rasa semua lauk sudah berbaur. Setiap hidangan dapat dipanaskan dalam piring saji aslinya.

 

Kaserol

 

Daging dan kentang dalam kaserol menyerap rasa saat dingin, dan karena semua komponen hidangan ini begitu erat, menyimpannya di lemari es semalaman akan memberi rasa pada komponen tersebut untuk mengenal satu sama lain. Anda dapat memanaskan irisan kaserol dalam microwave, dan dapat juga membungkus keseluruhan kaserol dengan alumunium foil dan memasukkannya ke oven.

 

Sandung lamur

Ketika didinginkan, makanan yang dimasak dengan waktu lama seperti daging sandung lamur akan mengental, meningkatkan tekstur, dan menyerap rasa sekitarnya. Sama seperti dengan sup dan stew, sandung lamur yang dipanaskan kembali mengandung cukup gelatin untuk mengentalkan saus.

 

Pasta

Ketika dingin, pasta terus menyerap rasa saus. Daripada memanaskannya di microwave (hal ini dapat dengan mudah mengubah pasta menjadi bubur), pilihlah wajan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini