nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Durian, Makanan Terbau di Dunia

Ira Aldira, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 02 299 1047479 x78ftFv7Xx.jpg Durian, Makanan Terbau di Dunia (Foto:Foxnews)

TIDAK hanya rasa tapi aroma mempengaruhi selera makan seseorang. Di sebagian negara, ada hidangan populer dan menjadi favorit tapi mempunyai aroma tidak sedap dan busuk.  

Seperti dilansir Thedailymeal, Kamis (2/10/2014) berikut lima makanan terbau di dunia.

 

Ikan kering

Ikan kering, salah satu makanan mengeluarkan aroma tidak sedap. Biasanya ikan kering sering disantap warga Korea, China dan negara Asia lainnya. Bau yang dikeluarkan ikan kering busuk dan bisa membuat orang muntah.

 

Durian

Di Indonesia durian menjadi salah satu favorit. Namun, di luar negeri durian dianggap sebagai buah yang memiliki bau busuk. Banyak orang beranggapan, bau durian seperti tumpukan sampah dan rasanya aneh. Di beberapa negara seperti Thailand dan Singapura, melarang warganya membawa durian dalam kendaraan umum.

 

Hakarl

Hakarl adalah makanan populer di Islandia. Makanan ini terbuat dari ikan hiu yang di fermentasi, didiamkan selama lima bulan, dan digantung hingga kering selama empat atau lima bulan.

 

Hongeo

Hongeo adalah hidangan khas Korea Selatan terbuat dari hasil fermentasi ikan. Hidangan ini mengeluarkan bau tidak sedap.

 

Kimchi

Kimchi merupakan salah satu hidangan yang harus ada dan menjadi makanan favorit warga Korea. Tapi tidak seperti warga Korea, bagi sebagian orang kimchi adalah makanan dengan rasa dan bau aneh.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini