nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sea World: Mediasi dengan Ancol Tak Ada Titik Temu

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 23:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 02 408 1047463 nHvO7qb1cB.jpg Sea World Ancol Ditutup (Foto:indonesiabeach)

KASUS penutupan Sea World oleh PT Jaya Ancol sebenarnya sudah dibicarakan sebelum masa kontrak habis. Namun tidak ada respon lanjutan sehingga muncul kasus ini.

Direktur Utama PT Sea World Indonesia Yongki E Salim mengatakan 2014 wahana akuarium terbesar di Indonesia resmi beroperasi selama dua dekade. Namun, dalam memperpanjang sewa perjanjian lahan masih terus diselesaikan sesuai nilai hukum yang berjalan.

"Pada 20 Juni 2014 lengkap masa Sea World Indonesia mengelola selama 20 tahun. Hal ini tertuang dalam kesepakatan berakhir. Namun, kami berniat memperpanjang perjanjian lahan pada satu tahun sebelum masa itu habis," paparnya kepada wartawan di Sea World, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (2/10/2014).

Namun, lanjut Yongki, tiga tahun sebelum masa perjanjian habis PT Sea World Indonesia sudah membuat permohonan perpanjangan sewa lahan. Tetapi Ancol tidak pernah menanggapi hal tersebut.

"Kami meminta mediasi kepada Ancol memperpanjang perjanjian, namun tidak ada respon lanjutan," paparnya.

Nah, satu tahun sebelum berakhir ada balasan dari pihak Ancol ke tingkat Badan Administrasi Nasional Indonesia (BANI). Ada keputusan bahwa PT Jaya Ancol mengguggat PT Sea World tentang kasus penutupan sementara wahana rekreasi ini pada 20 Juni 2014 lalu.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini