nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Botol Susu Bagi Pengenalan Budaya

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 02 483 1047411 yTuraAnco4.jpg Botol susu sebagai media pengenal budaya (Foto: Erika/Okezone)

MENYUSUI tidak hanya menjadi momen penting untuk menumbuhkan ikatan kasih sayang antara ibu dan anak, tetapi juga untuk mendidik anak melalui rasa cinta dan memori ingatan sejak usia dini.

Hal inilah yang dilakukan Pigeon sebagai salah satu produsen perlengkapan bayi berkualitas. Guna membantu ibu dan bayi dalam menyalurkan kepedulian terhadap manfaat menyusui, Pigeon merilis botol susu bayi terbaru. Uniknya, botol susu bayi tersebut mengusung motif batik.

“Kami melihat adanya kaitan yang erat antara wadah botol susu bayi dengan batik di mana kedua hal tersebut selalu diperkenalkan kepada anak-anak sejak dini. Harapan kami dengan membuat motif batik di botol itu, ibu bisa tetap memberikan ASI sekaligus memperkenalkan budaya sejak dini untuk dapat tetap melestarikan budaya bangsa kita,” tutur Anis Dwinastiti, Head of Marketing Pigeon.

Kali ini, Pigeon bekerja sama dengan perancang batik, Iwet Ramadhan, yang merancang motif batik pada produk botol susu untuk mendekatkan sang buah hati sejak dini dengan kekayaan budaya Indonesia.

“Bagi saya dapat terlibat dalam sebuah inisiatif yang mencakup dua hal yang sangat positif yaitu program ASI eksklusif dan pelestarian budaya lokal merupakan suatu kebanggaan. Dalam mendisain batik untuk botol ini saya memasukkan unsur-unsur filosofis di dalamnya, seperti dengan motif kupu-kupu, bangau, bunga seruni, dan sulur,” jelas Iwet Ramadhan dalam press launch berjudul ‘Sebuah Harapan Melalui ASI untuk Bangsa yang Berbudaya’, di Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014).

Iwet juga berharap bahwa ketika ibu memberikan sesuatu yang baik melalui ASI, maka bayi bisa mendapatkan semua kebaikan untuk masa depannya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini