nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Sedot Lemak Tetap Harus Olahraga

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 02 486 1047448 YYFNbOs7IN.jpg Usai Sedot Lemak Tetap Harus Olahraga (Foto: Bodybuilding)

MENURUNKAN berat badan, bukanlah pekerjaan mudah. Dalam kondisi itu, sebagian orang memilih melakukan sedot lemak agar penurunan berat badan lebih cepat, tetapi baikkah langkah tersebut diambil?

Personal Trainers dan Instruktur Aerobik, Etty Budhi mengatakan bahwa sebenarnya sedot lemak memiliki sisi baik dan tidak baik. Namun, Etty sendiri tidak menganjurkan seseorang menempuh jalan sedot lemak untuk menurunkan berat badan.

"Tetapi, jika orang tersebut sudah kelebihan berat badan atau obesitas, maka jalan satu-satunya adalah sedot lemak, itu adalah jalan pintas. Tetapi, lemak akan bertambah lagi jika Anda tidak berolahraga," ujarnya di Atrium Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 1 Oktober 2014.

Di satu sisi, Etty Budhi mengungkapkan bahwa sedot lemak mungkin memiliki sisi yang baik. Etty Budhi mencontohkan bila seseorang kelebihan lemak di perut, maka bisa sedot lemak untuk kemudian ditransfer ke bagian bokong agar berbentuk lebih bagus.

"Jadi, hal itu ada baiknya karena perutnya menjadi rata dan pantatnya berbentuk. Tetapi, kalau tidak melakukan olahraga, bisa saja timbunan lemak kembali lagi," tuturnya.

"Nah, kalau sudah seperti itu harus olahraga. Minimal kalau transfer lemaknya di bagian bokong harus berolahraga agar lemak tidak berkumpul di situ," tutupnya.  

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini