nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Sederhana Bentuk Bokong Indah

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 Oktober 2014 07:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 10 03 481 1047638 SNh9IlxrjS.jpg Cara sederhana bentuk bokong indah (Foto: Google)

HAMPIR semua wanita ingin memiliki bentuk bokong dan paha yang kencang nan indah. Tentu upaya yang harus dilakukan adalah melakukan jenis olahraga tertentu.  

Personal Trainers dan Instruktur Aerobik Etty Budhi mengatakan, olahraga yang sesuai untuk membentuk bokong dan paha yang kencang adalah functional training. Olahraga ini adalah melatih fungsi-fungsi otot tubuh dengan sederhana, bahkan tidak perlu menggunakan alat-alat yang inovatif.

 

"Tidak perlu menggunakan alat-alat inovatif, tetapi bisa dengan melakukan gerakan squat dan lunges. Kalau Anda latihan squat dan lunges setiap hari, itu akan membentuk bokong dan paha menjadi kencang," ujarnya di Atrium Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

"Caranya mudah saja, Anda bisa berdiri di depan meja, lalu lakukan squat atau lunges sehari 20 kali setiap hari. Nanti kalau Anda sudah melakukan itu, maka bokong dan paha akan terbentuk. Itu merupakan latihan yang simpel bila tidak punya uang untuk membeli alat home gym," jelasnya.

 

Selanjutnya, functional movement training yang perlu dilakukan adalah lari. Namun, menurut Etty Budhi, lari di sini bukanlah seperti melakukan fun run yang tengah digandrungi banyak orang.

 

"Jadi, misalnya Anda lari sprint kira-kira 100 meter lima kali bolak-balik, itu akan memguatkan bokong tungkai Anda," tambahnya.

 

"Selanjutnya functional movement training lainnya adalah one leg balancing, misalnya melakukan gerakan squat dengan satu kaki. Jadi, kaki perlahan-lahan dinaikan, itu semuanya disebut dengan functional training," tutupnya.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini