nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sari Lemon Bantu Penurunan Berat Badan?

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 Oktober 2014 09:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 03 481 1047665 j1HrQrQXD9.jpg Sari lemon bisa diminum sebelum tidur? (Foto: Hqwallbase)

BANYAK cara yang dapat membantu menurunkan berat badan selain dari berolahraga. Salah satu minum sari lemon setelah bangun tidur. Tetapi, benarkah minum sari lemon membantu menurunkan berat badan?

Nutrition and Health Education Executive Nutrifood, Mochamad Aldis Ruslialdi, SKM mengatakan bahwa anggapan minum air jeruk lemon sesaat bangun tidur dapat membantu menurunkan berat badan adalah kurang tepat. Bahkan, menurut Aldis minum sari lemon justru akan menimbun kalori.

"Hal ini lantaran jeruk lemon mengandung kalori meskipun hanya sedikit. Tetapi, jeruk lemon lebih banyak mengandung vitamin C," ujarnya di Jakarta Selatan, belum lama ini.  

Lebih lanjut, Aldis justru menjelaskan bahwa minum sari jeruk lemon baik untuk orang-orang yang rajin berolahraga. Hal ini karena ketika seseorang berolahraga akan membuat otot berkontraksi dan berelaksasi, sehingga akan menyebabkan banyak radikal bebas yang muncul.

 

"Oleh karena itu, orang yang sering berolahraga harus banyak mengonsumsi vitamin C dari sayur dan buah-buahan untuk mengantisipasi radikal bebas yang semakin tinggi," jelasnya.

 

"Jadi, sebenarnya kalau minum sari lemon dikaitkan dengan penurunan berat badan itu mitos, karena justru menumpuk kalori. Tetapi, bila untuk menangkal radikal bebas yang diakibatkan dari olahraga, maka itu bisa," tutupnya.

 

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini