nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Limbad Doyan Sambangi Tempat Angker

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 06 Oktober 2014 15:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 06 406 1048732 7sw0aOrPJM.jpg Limbad doyan sambangi tempat angker (Foto: Feri Usmawan/Okezone)

SESUAI penampilan dan wajahnya yang garang, Master Magician Limbad hobi berwisata religi ke tempat angker. Hobinya tersebut, sangat menginspirasi dirinya dalam menjalani profesinya sebagai pesulap.

Limbad sendiri gemar mendatangi kuburan tokoh agam Islam yang tersebar di wilayah Jawa. Banyak hal yang ia dapatkan setelah mendatangi tempat-tempat tersebut.

"Saya memang hobi wisata religi untuk ziarah. Kegiatan ini bisa memberikan sugesti dan tokoh besar agama Islam itu selalu menginspirasi saya," katanya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (6/10/2014)

Bahkan, setiap Limbad pergi ke luar kota, ia selalu menyempatkan mengunjungi tempat-tempat angker untuk mengobati rasa penasarannya. Hobinya ini sering kali dilakukan di waktu senggang saat tak ada job.

"Karena hobi, saya sering banget datangi tempat religi. Malah saya sering meditasi di tempat sepi sambil menghargai jasa-jasa para tokoh besar yang sudah meninggal," imbuhnya.

Limbad pun mengaku sangat terinsirasi dengan tokoh Walisongo sebagai penyebar agama Islam khususnya di wilayah Jawa. Dirinya suka sekali datang ke makam Sunan Kalijaga di Demak yang begitu menginspirasi dirinya setiap hari.

"Sunan Kalijaga itu tokoh berandal, tapi dia mau tobat jadi wali dan akhirnya mau menyebarkan Islam. Wah keren," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini