Adjie Notonegoro Cari Jajanan Kaki Lima Bersih

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 07 Oktober 2014 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 07 298 1049042 cLKIdcKkIw.JPG Adjie Notonegoro pilih jajanan kaki lima yang bersih (Foto: Feri/Okezone)

JAJANAN kaki lima sering kali dipandang sebelah mata. Dari faktor kebersihan, kenyamanan, hingga mengganggu ketertiban lalu lintas karena posisi berjualan kebanyakan di pinggiran jalan.

Untuk hal  tersebut, perancang busana senior Adjie Notonegoro yang cinta dengan kuliner kaki lima punya kriteria tersendiri dalam mencari kuliner yang akan disantap.

Gue suka banget makan sebenernya, apalagi di kaki lima biasanya enak-enak, dan kalau soal makan itu nomor satu adalah kebersihan,” jelasnya saat bertemu Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Paman dari Ivan Gunawan ini menuturkan, jika kebersihan lingkungan sekitar dagangan tersebut terjaga, otomatis makanan yang dijual juga higienis. Namun rupanya, ada hal unik jadi kriteria Adjie dalam berburu makanan.

Gue paling gak bisa makan kalau tempat cuci piringnya kelihatan di depan mata. Kalaupun kelihatan, gue pura-pura bego saja gak lihat. Kayaknya gak enak saja kalau lagi makan pemandangannya cucian kotor,” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini