Fashion Show Amal dari Harry Darsono

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 08 Oktober 2014 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 08 194 1049833 Twx1vL7rTz.jpg Desaigner Harry Darsono (Foto:Okezone)

MALAM ini desainer fashion art to wear pernah mengenyam pendidikan di Oxford University, Prof. Dr. Harry Darsono, PhD melangsungkan peragaan busana tunggal di Hotel Intercontinental, Jakarta. Menariknya, peragaan busana tersebut disaksikan langsung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama.

Pria genius 60 tahun yang dikenal sebagai perancang, pelukis, pemahat dan pemain musik ini mengatakan peragaan busana tersebut didedikasikan untuk korban gusuran pemerintah DKI Jakarta dan juga pemilik rumah kardus di kawasan Jabodetabek. Untuk misi tersebut dia mengundang Gubernur DKI Jakarta untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

Harry Darsono mengelurkan sedikitnya 45 model busana yang dibuat sendiri menggunakan tangan tanpa bantuan mesin. Seluruh busana Harry Darsono terbuat dari material yang ia pintal sendiri benangnya dan memberi motif manual dengan melukisnya di atas bahan yang dijadikan busana.

Bertemakan “Theatrical Harry Darsono Couture Show & Harry Darsono Music Performance” peragaan busana ini tidak hanya sekadar memamerkan busana tetapi menyuguhkan berbagai musik klasik. Sebanyak tiga piano unik dibawa dari Museum Harry Darsono akan hadir di peragaan busananya, TRIO PIANO membawakan sejumlah melodi klasik yang dibuat Harry Darsono.

Menariknya, para model turut memainkan alat musik yaitu akordeon dan juga sebagai penyanyi soprano yang diiringi musik klasik. Tidak hanya itu, enam super star yang antara lain pemuda dari suku Dayak memainkan gitar dari Dayak yang berasal dari kulit pohon.

Selain itu, ada pasangan dokter, drummer profesional Raden Soedjojono, super chef senior dan juga master chef yang menyajikan makan malam dengan memadukan seni boga dan seni pahat pada makanannya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini