Lukisan Harry Darsono Terjual Rp55 Juta

Raiza Andini, Jurnalis · Kamis 09 Oktober 2014 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 09 194 1050089 EmFXnsbmvI.jpg Lukisan Harry Darsono Terjual Rp55 Juta (Foto:Raiza Andini)

PADA malam amal yang dihadiri sejumlah sosialita dan pejabat tinggi negara, Prof. Dr. Harry Darsono, PhD, melelang lukisan berukuran 3x1 meter yang dibuatnya selama empat bulan.

 

Harga asli lukisan berkisar Rp100 juta. Saat pelelangan, maka harga awal seharga Rp30 juta. Melihat antusiasme para sosialita yang hadir di acara amal, lukisan bernama “Tenang Menang” direbut wanita yang mencintai hasil karya sang maestro dengan harga lelang Rp55 juta.

 

Lukisan di atas kain sutera dan dilapisi katun dibagian bawahnya memiliki corak dan warna sedikit gelap dengan sedikit sentuhan warna terang. Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Oxford University ini mengatakan membutuhkan waktu empat bulan dalam mengerjakannya.

 

“Ini saya buatkan untuk Indonesia, makanya diberi Tenang Menang. Saya melihat orang-orang yang tenang pasti menang, tidak perlu grasak grusuk menjadi pemimpin yang baik,” ungkapnya kepada Okezone di Intercontinental Ballroom, Jakarta, Rabu 8 Oktober 2014.

 

Pada helaian kain berukuran tiga meter terdapat gambar kuda, ular dan pohon kehidupan. Ketiga gambar mendeskripsikan perihal kepemimpinan, kesejahteraan dan kemenangan yang utuh untuk pemimpin Tanah Air.

 

“Saya membuat ini empat bulan, ini berarti kemenangan, kedamaian atau kesejahteraan dan juga kepemimpinan yang baik untuk rakyatnya,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini