Share

Penyebab Kuliner Indonesia Ogah Dikenal Dunia

Dinno Baskoro, Okezone · Kamis 09 Oktober 2014 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 09 298 1050105 Y4dt9KXzoZ.jpg Penyebab Kuliner Indonesia {Ogah} Dikenal Dunia (Foto:omarniode)

BEGITU banyaknya kekayaan kuliner Nusantara. Tapi, tetap saja kurang mendunia. Faktor penyebabnya pun dibongkar Arie Parikesit, Praktisi Kuliner Indonesia.

“Ini jadi salah satu faktor yang membuat masakan Indonesia kurang terkenal, karena belum ada icon yang mencerminkan keseluruhan Indonesia,” jelas Arie Parikesit dalam wawancara eksklusif Okezone, di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Baru-baru ini.  

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Salah satu contohnya tom yam Thailand. Menu ini selalu disuguhkan sebagai makanan khas ketika mengunjungi setiap daerah yang ada di Thailand. Berbeda dengan Indonesia yang memiliki keragaman kuliner yang kaya.

 

Seakan membuat bingung makanan mana yang ditampilkan untuk go Internasional. Tentu saja langkah awal harus dilakukan adalah mengenali terlebih dahulu beragam makanan yang ada di Tanah Air.

 

“Dengan mengenali terlebih dulu, kita bisa mencintai kuliner nusantara dan ikut serta mengembangkan serta mempertahankan eksistensi kuliner nusantara,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini