nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zumba Lebih Banyak Membakar Kalori

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Minggu 12 Oktober 2014 14:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 12 481 1051258 ssere3AaQa.jpg Zumba lebih banyak membakar kalori (Foto: Fika/Okezone)

OLAHRAGA zumba kini tengah populer. Pasalnya, zumba dipercaya bisa membakar kalori lebih banyak dan cepat.

 

Seperti diketahui, zumba merupakan senam yang menggabungkan berbagai gerakan fitnes dengan tarian latin, seperti salsa dan merengue. Gerakan tersebut kemudian diiringi irama musik Latin.

 

Menurut Irma Adam, salah satu instruktur zumba di Liza Natalia, zumba sangat cocok untuk mereka yang ingin melakukan penurunan berat badan. Selain itu, zumba juga sangat cocok untuk mereka yang ingin membentuk otot perut, pinggang dan pundak.

 

"Dalam satu jam bisa bakar 500-1000 kalori, tapi kalau dilakukan sungguh-sungguh. Zumba juga bermanfaat untuk mengecilkan dan melenturkan perut," ujarnya kepada Okezone di acara Genie Sunday Fun Cooking, Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/10/2014).

 

Zumba sendiri terdiri dari berbagai macam. Mulai dari zumba fitnes, zumba aqua, zumba gold hingga zumba kids. Dalam semua jenis zumba tersebut, ada beberapa tahap yang harus dilalui. Mulai dari pemanasan, inti gerakan hingga cooling down.

 

"Harus pemanasan dan cooling down, karena agar jantung tidak kaget. Jadi dinaikkan dan diturunkan pelan-pelan," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, untuk mendapatkan hasil maksimal, zumba biasanya dilakukan empat kali dalam sepekan. Selain itu, Irma juga menyarankan untuk mengimbanginya dengan pola makan yang benar.

 

“Seminggu empat kali. Untuk makan juga harus diatur. Misalnya pagi itu makan buah dan susu. Jam 10, bisa makan buah dan biskuit. Siang boleh makan, tapi setengah dari porsi biasa. Untuk malam juga bisa makan, tapi lebih ke protein,” tutupnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini