nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan Indonesia Tak Kalah dengan Luar Negeri

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 13 Oktober 2014 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 13 298 1051487 Q73lgDLOlS.jpg Nassar KDI akui kelezatan masakan Indonesia (Foto: Okezone)

SEBENTAR  lagi Indonesia akan menghadapi yang namanya ERA Asean Free Trade Area (AFTA) 2015, dimana Indonesia tertantang hadapi fase perdagangan bebas.

Dari segi kuliner, tentu saja ini akan menjadi persaingan yang tak mudah. Pasalnya beberapa makanan khas negara lain memiliki keunggulan masing-masing. Untuk antisipasinya, jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Nassar menyarankan agar citra makanan tradisional bisa dipertahankan.

“Citra makanan tradisional Indonesia harus dipertahankan, karena lezatnya makanan Indonesia itu gak ada yang ngalahin. Kita punya rendang, gudeg, kerak telor yang enak banget,” jelas Nassar, saat bertemu Okezone di Istora Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Suami kedua Muzdalifah ini menegaskan bahwa, kelezatan kuliner tradisional harus dipertahankan, sehingga jangan sampai terkontaminasi dengan kultur budaya luar negeri.

“Semoga saja di era perdagangan bebas nanti tidak terjadi lagi kasus seperti batik yang diaku-akui sama negara lain, dan juga kualitasnya harus ditingkatkan. Jangan sampai kalah dengan kualitas makanan luar negeri,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini