Tren Busana Pengantin 2015 Lebih Kreatif

Irwina Istiqomah, Jurnalis · Minggu 19 Oktober 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 19 194 1054177 LjrcR558Eh.jpg Era Soekamto mengatakan tren busana pengantin 2015 lebih kreatif (Foto: Okezone)

TAK ubahnya tren busana pada umumnya, busana pengantin pun memiliki tren sendiri untuk 2015. Desainer Era Soekamto mengatakan, tren busana pengantin akan lebih kreatif dan penuh makna.  

“Saya melihat tren busana pengantin nanti mengarah ke kreatif dan lebih beresensi. Esensi dari busana pengantin itu cantik dari dalam, bahagia, dan penuh makna. Saya kira ini akan menjadi trend statement di 2015,” katanya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Minggu (19/10/2014).

 

Lebih lanjut, Era menuturkan tren busana pengantin untuk tahun depan lebih kuat karakternya. Menurutnya, busana pengantin harus bisa menampilkan sisi inner-beauty dari wanita yang memakainya.

 

“Busana pengantin itu harus bisa membuat wanita terlihat cantik dari dalam, bukan tambalan dari luar seperti penggunaan payet yang banyak. Tapi yang bisa menguatkan karakter, sederhana, dan anggun,” jelasnya.

 

Untuk tren warna busana pengantin, lanjutnya, tergantung selera dan warna favorit setiap individu. Era lebih memerhatikan warna yang disesuaikan untuk acara akad dan resepsi pernikahan.

 

“Soal warna tergantung selera. Tapi lihat juga dari tema pernikahan. Kalau internasional warnanya putih atau pastel. Kalau tradisional bisa warna hitam, emas, dan merah. Acara akad nikah pakai warna putih. Untuk resepsi, bisa warna apa saja. Saya lebih suka ke warna klasik yang tidak warna-warni, seperti warna beludru hitam dengan bordir emas,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini