nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebaya Kutu Baru Istri Jokowi Bakal Jadi Tren

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Rabu 22 Oktober 2014 22:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 22 194 1055795 kebaya-kutu-baru-istri-jokowi-bakal-jadi-tren-xmwp99dRGq.jpg Kebaya kutu baru istri Jokowi bakal jadi tren (Foto: Heru Haryono/Okezone)

KEBAYA yang dipakai Iriana Joko Widodo saat pelantikan sang suami menjadi presiden mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Bahkan, kebaya tersebut diprediksi menjadi tren.

Jokowi-Iriana kenalkan anak-anak (Foto: Antara)

Saat mendampingi sang suami mengambil sumpah sebagai presiden, Iriana tampil dengan kebaya kutu baru motif bunga-bunga. Kebaya tersebut kemudian dipadu dengan kain batik warna cokelat. Iriana juga menambahkan selendang warna oranye yang disampirkan di pundak kanan.

Menurut desainer ternama Didi Budihardjo, kebaya kutu baru yang dikenakan istri Jokowi, Iriana bisa menjadi tren ke depan.

"Kalau ibu negara yang pakai, bisa jadi semua orang terinspirasi untuk memakainya," ucap Didi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Penampilan Iriana Joko Widodo mencuri perhatian (Foto: Okezone)

Dengan dipakai ibu negara kemarin, sambung Didi, masyarakat bisa mengenal kembali kebaya kutu baru yang memang tergolong klasik. Apalagi, kebaya saat ini mengalami berbagai modifikasi yang tak jarang kehilangan pakemnya.

"Kalau kebaya sekarang sudah ngalor-ngidul. Kebaya itu kan harus ada selendangnya juga," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini