Share

Koleksi Spesial Biyan & Didi di Bazaar Fashion Festival

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 194 1056063 koleksi-spesial-biyan-didi-di-bazaar-fashion-festival-6aBdU6HdDN.jpg Biyan hadirkan koleksi Seruni di BFF 2015 (Foto: Arif/Okezone)

BAZAAR Fashion Festival 2015 dibuka dengan peragaan busana dari Biyan. Desainer kawakan itu hadir dengan koleksi busana Seruni.

Sebenarnya, koleksi tersebut memang sudah pernah ditampilkan beberapa bulan lalu. Namun tetap saja, busana Biyan masih memukau di hadapan pengunjung yang datang.

Koleksi Seruni by Biyan (Foto: Arif/Okezone)

Tema Seruni yang dihadirkan Biyan, berawal dari simbolisasi bunga krisan. Bunga tersebut dipercaya sebagai lambang keabadian dan kehidupan. Spirit tersebut kemudian menginspirasi untuk melahirkan perpaduan antara Japanese art dan culture.

Dalam peragaan kali ini, Biyan menghadirkan beberapa elemen busana. Model busana tersebut di antaranya embroidered tulle dressed, cropped flared jacket with kimono collar, shirt dressed with ruffles, loose peplum blouse, asymmetric skirt, and flared dressess.

Biyan tampil di Bazaar Fashion Festival (Foto: Arif/Okezone)

Sementara selain Biyan, Didi Budihardjo juga menjadi desainer yang berkesempatan menampilkan karya di hari pertama Bazaar Fashion Festival 2015. Uniknya, Didi tidak tampil di panggung fashion show seperti biasa, tapi di sebuah ruangan berbentuk kubus yang dinamakan white cube presentation. Di ruang tersebut, pengunjung yang datang memang diberi kesempatan untuk melihat secara langsung karya sang desainer.

"Ini memang bentuknya presentasi. Jadi, lebih intim dengan yang datang," ujar Didi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu, 22 Oktober 2014.

BFF 2015 dibuka Mufidah Kalla (Foto: Arif/Okezone)

Dalam kesempatan tersebut, Didi menghadirkan 12 busana dari koleksi resor 2015 yang bertema Criterion. Ada beragam elemen yang dihadirkan pada karyanya. Mulai dari  mini dress, celana panjang, hingga jaket dan coat. Uniknya, Didi memadukan busana ready to wear deluxe tersebut dengan sepatu sneakers.

"Ini memang lebih santai, karena saya merasa semua orang harus rileks, menjadi dirinya sendiri dan menjadi lebih mobile. Tampil mewah dengan sneakers itu juga oke," tutupnya. 

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini