Share

Alasan Busana Muslim Diganti Modest

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 194 1056076 alasan-busana-muslim-diganti-modest-DmMcpjsEPv.jpg Koleksi Jenahara di JFW 2014 (Foto: Runi/Okezone)

ADA beberapa istilah yang berbeda pada Jakarta Fashion Week 2015 kali ini. Salah satunya adalah mengubah istilah busana muslim menjadi Modest.

Pengguna busana muslim kini memang tidak didominasi mereka yang berhijab. Mereka yang tidak berhijab pun banyak yang menggunakan busana tertutup agar tampilannya lebih sopan. Karenanya, penggunaan istilah busana muslim pada JFW 2015, diubah menjadi Modest.

“Jadi ada dua sisi, pengguna hijab makin banyak dan besar. Penikmat baju yang sopan dan tertutup, tapi tidak berjilbab juga makin banyak,” kata Diaz Parzada selaku Creative Director JFW 2015 di Senayan City, Jakarta, Rabu 22 Oktober 2014.

Lebih lanjut, istilah Modest  bisa menjadi statement fashion  baru. Apalagi, para penikmat fashion memang tidak ingin stagnan dan selalu mencari sesuatu yang baru.

“Saya rasa fashion merupakan pernyataan sikap terhadap apa yang sudah biasa dengan mencari hal yang baru. Jadi, mungkin lebih ke reaksi pasar juga,”  tutup Diaz.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini