Share

Busana Tepat bagi si Tubuh Gemuk

Evi Elfira, Jurnalis · Jum'at 24 Oktober 2014 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 194 1056429 busana-tepat-bagi-si-tubuh-gemuk-gmDU8TI2h2.jpg Busana tepat untuk si tubuh gemuk (Foto: Shedoesthecity)

WANITA yang memiliki tubuh besar seringkali terkendala untuk soal busana. Namun kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai cara.

Menurut desainer Deden Siswanto, kunci utama busana bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh besar adalah kecermatan dalam pemilihan warna. Misalnya saja jika di besar bagian atas, sebaiknya harus pilih warna basic seperti hitam dan beige.

"Untuk bahannya, jangan gunakan chiffon atau jersey karena akan makin membentuk tubuh yang besar terutama lengan dan membuatnya terlihat makin besar," jelas Deden Siswanto di Morocco House Menteng, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Contoh masalah lain yang sering dihadapi adalah bentuk pinggul yang lebar. Menurut desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini, wanita bisa menyiasatinya dengan siluet busana.

"Kemudian bagi yang memiliki pinggul buah pir, menyiasatinya adalah dengan menyamarkan atau menutupi bagian tubuh yang tidak ingin terlihat dalam potongan A-line," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deden juga mengingatkan agar tidak memaksakan diri ketika berbusana. Termasuk mengikuti tren yang sebenarnya kurang cocok dipakai.

"Tidak sekedar ikutan tren, harus jadi diri sendiri. Terpenting adalah sesuaikan busana dengan tinggi badan, ukuran tubuh, dan jangan memaksakan tren pada diri Anda," tutupnya ramah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini