Share

Jakarta Ingin Dijadikan Pusat Mode Dunia

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Minggu 02 November 2014 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 02 194 1059963 jakarta-ingin-dijadikan-pusat-mode-dunia-SORNM52Fj2.jpg Jakarta ingin dijadikan pusat mode dunia (Foto: Okezone)

JAKARTA Fashion Week 2015 bukan hanya pergelaran untuk memamerkan busana dari desainer. Namun, ajang tersebut sekaligus memerkuat posisi Jakarta sebagai salah satu pusat mode di dunia.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arief Budiman.

"Kami tidak hanya mendukung JFW, tapi juga ingin mewujudkan Jakarta sebagai kota fashion," katanya kepada Okezone di Senayan City, Jakarta, Sabtu, 1 November 2014.

Menurut Arief, target menjadikan Jakarta sebagai salah satu pusat mode dunia bisa dilakukan lebih cepat. Apalagi, Jakarta sendiri memiliki modal kuat untuk mewujudkan rencana tersebut.


Koleksi Dian Pelangi meriahkan JFW (Foto: Okezone)

"Stake holder kita lengkap, desainer canggih, perusahaan garmen juga ada. Belum lagi pusat perbelanjaan sudah ada layer-nya, termasuk yang di Tanah Abang," imbuhnya.

Kendati demikian, Arief tidak memungkiri jika masih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Termasuk salah satunya merangkul semua asosiasi perancang ataupun pengusaha terkait untuk mewujudkan Jakarta sebagai pusat mode dunia.


Desain busana muslim tidak lagi monoton (Foto: Okezone)

"Sebagai ibu kota negara, Jakarta harus punya branding, paling tidak, bisa berkompetisi di regional. Harus branding. Lalu kita akan mengumpulkan asosiasi. Semuanya bisa kita rangkul kalau ada label pemerintah," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini