nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busana Mampu Bangkitkan Semangat Kebangsaan

Evi Elfira, Jurnalis · Minggu 02 November 2014 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 11 02 194 1060001 busana-mampu-bangkitkan-semangat-kebangsaan-fB1g43l5GY.JPG Adjie Notonegoro melalui busana bisa bangkitkan nasionalisme (Foto: Feri/Okezone)

BERBUSANA tidak hanya sekedar gaya, namun juga penyampaian statement. Bahkan busana juga bisa membangkitkan semangat kebangsaan.

Hal inilah yang diungkapkan Adjie Notonegoro. Menurutnya, rasa nasionalisme bisa diungkapkan melalui busana.

"Contohnya saja kebaya. Itu sudah dibuat berbagai macam model seperti misalnya tenunan dan lain-lain. Sekarang itu menjadi kreasi anak bangsa, kebaya terutama. Kebaya merupakan peninggalan budaya bangsa yang sangat-sangat bisa dibuat oleh negara lain," jelas Adjie Notonegoro kepada Okezone di Monas, Jakarta, (2/11/2014).

Adjie Notonegoro (Foto: Feri/Okezone)

Selaku panitia karnaval budaya, Adjie memang mengurusi 8000 peserta karnaval yang mengenakan busana khas budaya bangsa Indonesia. Menurutnya, dengan adanya cara ini dapat meningkatkan semangat kebangsaan para masyarakat Indonesia.

Karya Adjie Notonegoro (Foto: Dok.Okezone)

"Berarti dengan dia memiliki dan mengenakan busana bangsa Indonesia, sama saja dia mencintai budayanya sendiri. Dengan adanya pawai kostum budaya ini membuat mereka lebih mencintai budaya lagi,"tutup Adjie.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini