Ikut Fashion Link, Ria Miranda Berharap Dapat Buyer

Evi Elfira, Jurnalis · Senin 03 November 2014 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 03 194 1060594 ikut-fashion-link-ria-miranda-berharap-dapat-buyer-aAnqctHRUl.jpg Ria Miranda berharap dapat buyer (Foto: Evi/Okezone)

UNTUK pertama kalinya, Ria Miranda ikut program buyer's room atau fashion link. Progran tersebut merupakan sarana untuk mempromosikan koleksi desainer dan label kepada buyer.

Ria Miranda sendiri mengaku bisa mengikuti fashion link ini, karena diundang oleh panita Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Di fashion link perdananya, Ria Miranda menawarkan koleksi busana bertema 'Dahayu'.

"Tema bajunya itu Dahayu, yang terinspirasi dari sosok burung flamingo. Kemudian dari warna-warnanya tetap warna pastel hanya dari printnya lebih brigt dari warna-warna sebelumnya," jelas Ria Miranda kepada Okezone di Fashion Link, Senayan City, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Dari segi pemilihan bahanpun Ria juga menggunakan bahan yang tidak jauh berbeda dalam koleksinya. Diantaranya adalah kain tafetta, kain aslan, dan kain sifon. Yang berbeda kali ini adalah penggunaan tenun Makassar dalam koleksi Dahayu Ria Miranda.

"Kenapa memakai tenun dari Makassar, karena sesuai dengan tema dan saya ingin mengangkat kain itu agar bisa menjadi style-nya Ria Miranda," imbuh desainer berdarah Minangkabau ini.

Karena ini merupakan fashion link perdananya, Ria Miranda mengaku tidak terlalu banyak berekspektasi. "Ini merupakan pengalaman pertama, harapannya itu supaya bisa dapat buyer yang sesuai dengan karakter kita. Setidaknya ini untuk pengalaman saja dulu," katanya.

Lebih lanjut, Ria pun tidak menargetkan berapa banyak buyer yang akan tertarik dengan koleksinya. Dia hanya berharap agar koleksinya bisa diterima oleh buyer.

"Untuk pertama ini kita belum ada target apa-apa. Yang penting desainnya bisa diterima oleh buyer," tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini