Kolaborasi Desainer IPMI di JFW 2015

Dwiyasista, Jurnalis · Senin 03 November 2014 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 03 194 1060597 kolaborasi-desainer-ipmi-di-jfw-2014-xO3mDoQS0E.jpg Koleksi Carmanita (Foto: Dok.Okezone)

DESAINER yang tergabung Ikatan Perancang Mode Indonesia turut memamerkan karyanya di Jakarta Fashion Week 2014. Mereka yang terdiri dari Tri Handoko, Yogie Pratama, Mel Ahyar, Danny Satriadi, Stephanus Hamy dan Carmanita menghadirkan karya dengan tema A.NOM.A.LIS.TIK.

Setidaknya, ada delapan look yang ditampilkan oleh masing-masing desainer. Desain simple dengan potongan sederhana, A line, permainanan layer, hingga dress bergaya mermaid mewarnai runway kali ini.

Membawa label Austere, Tri Handoko, menghadirkan koleksi serba hitam dengan gaya extraordinary. Presentasi koleksi bertajuk "requiem" tersebut bercerita tentang sosok wanita powerful, namun tengah dilanda depresi yang mendalam. Hal tersebut diaplikasikan ke dalam setelan blazer dan blus dengan potongan klasik, namun tampil modern berkat sentuhan tangan Adi Surantha, fashion stylish kenamaan Indonesia.

Sementara Yogie Pratama, menawarkan garis desain glamor melalui aksi tailored priman detail dan twist yang segar. Mengangkat tema "Une Affaire de femmes" atau yang berarti "Cerita Seorang Wanita", Yogie berupaya menampilkan karakter wanita yang berkarakter kuat dan aktif, melalui rancangan gaun yang variatif. Mulai dari bergaya retro yang klasik dan feminin, hingga aksi transparan yang tampak muda dan fresh.

Tak ketinggalan, Mel Ahyar dengan koleksi Svarnabhumi. Menggunakan material dasar berwarna hitam, Mel seperti bermain-main di atas kanvas dengan menambahkan motif bunga warna-warni pada rancangannya. Permainan warna-warna cerah pada motif bunga, semakin membuat desainnya terlihat playful dan dinamis. Tak kalah menarik, Danny Satriadi melalui koleksinya "Arkamaya", berupaya menampilkan desain bergaya simple chic.

Dalam rancangannya, Danny menggunakan material dasar yang diambil dari beberapa daerah di Indonesia.

Presentasinya kali ini menggambarkan sebuah keanggunan dalam kesederhanaan. Balutan kain-kain tradisional berwarna cerah, yang dipadukan dengan motif bunga berhasil menghadirkan perpaduan yang dinamis.

Dua koleksi terakhir, dari Stephanus Hamy dan Carmita tak kalah menawan. Melalui labelnya "Hamy Touch", Ia mengeluarkan karya sederhana, namun tetap terlihat modis. Stephanus mengolah kain polos dengan memadukan motif kotak-kotak, melalui detail yang diaplikasikan pada blus berkerah, blus lengan pendek, dress terusan, tank top, coat, hingga rok mini, midi, dan panjang. Koleksinya semakin terlihat edgy dengan beragam pilihan warna yang digunakan, seperti merah, emas, putih, oranye dan hijau.

Senada dengan Stephanus, Carmita pun hadir dengan koleksinya yang berbahan ringan, dengan teknik si ole cutting. Motif bunga berwarna cerah menjadi aksen yang diaplikasikan di bagian dada.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini