Share

Presiden Jokowi Susah Cari Ukuran Celana Panjang

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 04 November 2014 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 194 1060807 presiden-jokowi-susah-cari-ukuran-celana-panjang-9QA18cbqo5.jpg Jokowi susah cari ukuran celana panjang (Foto: Dok.Okezone)

SOAL pakaian, Presiden Joko Widodo rupanya lebih senang memesan ke penjahit langganan. Apalagi, pria yang akrab disapa Jokowi itu termasuk orang yang susah mencari ukuran pas, khususnya celana.

Hal inilah yang diungkapkan Suparto, penjahit langganan Jokowi. Menurut pria asal Solo itu, Jokowi memiliki ukuran yang tidak biasa dibanding orang lain.

"Ukuran pinggangnya 82, itu normal. Tapi, kaki Beliau itu panjang. Kalau kaki orang biasa panjangnya kan 100 sentimeter (cm), tetapi Pak Jokowi 106 cm. Jadi kalau beli celana, jarang ada," jelasnya saat bertandang ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.

Suparto juga bercerita, Jokowi termasuk pelanggan yang rutin menjahitkan celana. Namun menariknya, celana yang dipesan Jokowi semuanya berwarna hitam.

"Favoritnya hitam. Warna itu kalau dipasangkan apa saja bisa, kecuali Korpri atau seragam pemkot. Celananya juga ada ciri khas lipatan di bagian bawah," kata ayah empat anak ini.

Sedangkan untuk atasan, ungkap Suparto, baju kotak-kotak adalah salah satu favorit Jokowi. Bahkan karena kesukaannya memakai baju itu, Jokowi kemudian membuatnya menjadi seragam saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Sebelum booming memang sudah pakai kotak-kotak," imbuhnya.

Lebih lanjut Suparto mengungkapkan, Jokowi sendiri tidak neko-neko mengenai busana. Namun di matanya, presiden ke-7 RI itu termasuk pribadi yang mengerti soal gaya.

"Beliau termasuk modis kalau soal baju, dia juga berjiwa muda," tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini