Strategi Ari Seputra Tembus Pasar Eropa

Evi Elfira, Jurnalis · Selasa 04 November 2014 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 194 1060918 strategi-ari-seputra-tembus-pasar-eropa-wDcM6sHd3c.jpg Ari Seputra siap tembus pasar Eropa (Foto: Dok. Okezone)

PARA desainer yang mengikuti fashion link tentunya menghadirkan berbagai koleksi spesial. Termasuk Ari Seputra melalui labelnya, Major Minor.

Dalam fashion link Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 ini, Ari memamerkan koleksi yang pernah dihadirkan di Paris. Apalagi, dia juga yakin bisa menembus pasar Eropa dengan koleksi tersebut.

"Koleksi spring/summer dan autumn 2015 ini sudah pergi ke Paris. Dari Major Minor kami selalu keluarkan dua seri yaitu signature dan Major Minor Maha. Kenapa kita bikin dua seri karena itu permintaan pasar Eropa, dimana mereka meminta koleksi yang di atasnya signature," jelas Ari Seputra kepada di Fashion link, Senayan City, Jakarta, Senin 3 November 2014.

Memasuki pasar Eropa, Ari memang harus mengikuti keinginan tren yang terjadi. Misalnya saja, koleksi busana yang dihiasi dengan detail khusus seperti bordir ataupun payet. Untuk koleksi tersebut, Ari mengaku terinspirasi dari berbagai macam unsur yang melebur menjadi satu. Dia mengambil unsur burung Hummingbird, art deco tahun1920an, gedung-gedung yang ada di Eropa serta mural karya Maya Hayu. Ari pun menyebutnya sebagai intergirly.

Kendati demikian, dalam koleksi tersebut juga tetap ada unsur tradisi Indonesia melalui tenun Bima. "Keinginan saya memang ingin mencampur koleksi dengan tekstil Indonesia. Pilihannya jatuh pada tenun Bima. Di pulau kecil tersebut tenunnya yang berupa tenun renda memang belum banyak. Maka itu saya jadikan satu dengan koleksi saya baik di maha maupun signature," terangnya.

Lebih lanjut, Ari selalu berusaha membuat koleksi yang nyaman juga berkualitas. Diapun selalu membuat busana dalam aplikasi yang menarik, dan itu merupakan hal yang selalu dia jaga. Selain itu, dari segi warna Ari juga mengikuti tren yang ada yang dituang dalam koleksinya.

"Saya selalu ambil warna yang lagi in. Tapi warna hitam putih selalu ada di Major Minor. Hanya ditambahkan dengan warna lain yang tren sekarang. Misalnya saja, koleksi spring summer dengan warna fuschia, mustard, kuning, black, white dan biru itu keluar semua," tutup Ari.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini