Drama Korea Menginspirasi Fashion Indonesia

Dwiyasista, Jurnalis · Selasa 04 November 2014 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 194 1060960 drama-korea-menginspirasi-fashion-indonesia-6XRwSQpLHS.jpg Koleksi Monday to Sunday di JFW 2015 (Foto: JFW2015)

SEGALA sesuatu tentang Korea kini tengah populer di Indonesia. Bahkan hal itupun menginspirasi desainer Yosafat dan label Monday to Sunday utuk menghadirkan sebuah karya.

"Korea menurut saya adalah bangsa yang modern dan trendi. Dari sisi itulah saya berusaha mengambil siluetnya. Culture-nya masih hidup dan kelihatan indah sekali." Ujar Yosafat di Senayan City, Jakarta, Senin, 3 November 2014.

Pada koleksinya tersebut, Yosafat menghadirkan koleksi spesial dengan berbagai elemen. Mulai dari pemilihan warna, bahan hingga siluetnya yang terlihat dramatis. Sedangkan untuk pengaplikasian desainnya, Yosafat menggunakan teknik digital print, agar lebih merepresentasikan keindahan pada busananya.

Sementara itu, label Monday to Sunday terinspirasi dari serial drama Korea Coffee Prince. Mengangkat tema "Bon Apetite!" yang berarti "Selamat Makan", Monday to Sunday berupaya mentransformasikan tren urban seputar gaya hidup anak muda masa kini ke dalam rancangannya.

"Desain kami kali ini mrngangkat palet warna hitam dan putih, dengan sedikit permainan motif garis, bunga dan kotak. Lebih ingin meno jolkan gaya hidup yang simple namun tetap stylish dan dinamis," tuturnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini