Demi Buyer, Ari Seputra Rela Ubah Rancangannya

Evi Elfira, Jurnalis · Selasa 04 November 2014 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 194 1061037 demi-buyer-ari-seputra-rela-ubah-rancangannya-7yuL1HGqCf.jpg Ari Seputra rela ubah rancangannya (Foto: Evi/Okezone)
DALAM setiap koleksinya, para desainer menjual rancangan mereka untuk siap dikenakan oleh pembeli. Namun berbeda dengan Ari Seputra, desainer ini mengubah rancangannya sesuai permintaan pembeli.
 

Memiliki pembeli dari luar negeri, Ari Seputra memang perlu menyesuaikan rancangannya dengan pasar luar. Namun, dia pernah memiliki pengalaman, dimana pembeli meminta rancangan dari koleksi yang sedang ditawarkan pada saat itu. 

"Jadi waktu itu ada buyer dari Riyadh, mereka tertarik dengan koleksi saya yang potongannya adalah dress mini. Mereka suka itu namun minta dibuat versi panjangnya. Waktu itu desain awalnya adalah mini dress tanpa lengan," katanya di Fashion link, Senayan City, Jakarta, Senin 3 November 2014.

"Mereka meminta dress untuk dibuat long sleeve dan roknya dipanjangin. Penyesuain bisa dilakukan tergantung sampai sejauh mana. Misalnya modelnya tanpa lengan lalu minta ditambahin sleeve panjang itu masih masuk akal," tutur Ari.
 

Selebihnya, jika buyer meminta modifikasi yang berlebih atau rumit dan mengubah gaya dari rancangan Ari, dia tidak mau melakukannya.

"Kalau minta kebanyakan saya tidak mau karena merusak desain saya. Kalau hanya dipanjangan rok-nya seperti permintaan buyer dari Riyadh itu tidak ada masalah. Merekapun tidak masalah saat saya bilang untuk model penambahan panjang juga menambah cost, mereka no problem. 9 style dibeli sama mereka," simpulnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini