Koleksi Albert Yanuar Dilirik Media Korea

Evi Elfira, Jurnalis · Selasa 04 November 2014 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 194 1061073 koleksi-albert-yanuar-dilirik-media-korea-pW1OqCFApm.jpg Salah satu karya Albert Yanuar (Foto: Heru/Okezone)

SETELAH sempat menggelar peragaan busana di Korea, Albert Yanuar mengaku koleksinya mendapat respon yang cukup baik. Bahkan, salah satu majalah Korea di sana ingin memuat halaman mengenai koleksi dari Albert Yanuar.

Dengan kesempatan show di Korea, Albert mengaku memiliki pengalaman baru. Beberapa media pun akhirnya meminta lookbook dari koleksi Albert Yanuar.

"Hasilnya dari Seoul Fashion Week kemarin cukup bagus terutama dari media. Memang saat di sana bentuknya trade show, dimana itu lebih kepada pengenalan produk atau brand awareness. Ada satu majalah meminta lookbook karena mereka ingin memasukkannya ke dalam majalah mereka," jelas Albert Yanuar kepada Okezone di JFW, Senayan City, Jakarta, Senin 3 November 2014 

Namun untuk bekerjasama dengan pihak Korea dirasa Albert tidaklah mudah. Bahasa yang berbeda kemudian menjadi penghambat dalam melakukan kerjasama ataupun bisnis.

"Sampai sekarang memang belum saya kasih karena memang kendalanya itu di bahasa. Di sana apapun serba korea sampai email saja mereka pakai bahasa korea,"imbuh Albert.

Di samping itu, Albert merasa bahwa para desainer Indonesia sudah banyak yang berkembang. Banyak juga desainer tanah air ini yang berhasil memasarkan produknya ke luar negeri. Pekan peragaan busana seperti JFW ini juga turut membantu kebutuhan desainer tersebut.

"Kitapun akhirnya berkembang dengan adanya pekan peragaan busana. Kami dibina dengan diajari bagaimana punya kualiti yang bagus untuk pasar internasional. Secara pribadi sendiri harapan saya yang pasti dalam tiap show hopefully banyak yang suka. Terutama pelanggan saya, saya harap mereka suka dengan desain baru saya,"tutup Albert.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini