Cinta Tertahan, Ivan Gunawan Pilih ''Kedjora''

Dwiyasista, Jurnalis · Rabu 05 November 2014 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 05 194 1061474 cinta-tertahan-ivan-gunawan-pilih-kedjora-WEaiifiZA1.jpg Cinta tertahan, Ivan Gunawan pilih "Kedjora" (Foto: Dok. Okezone)

IVAN Gunawan kembali memamerkan karyanya di ajang Jakarta Fashion Week 2015. Kali ini, Ivan menghadirkan sebuah koleksi yang terinspirasi dari perasaannya.

Dikemas dengan tema Kedjora, Ivan menghadirkan koleksi busana bernuansa romantis dan tegas. Hal inipun terlihat dari aksen bordir bunga di atas kain hitam, yang memberi kesan dingin.

"Kedjora ini hadir karena perasaan hati saya yang akhir-akhir ini tidak bisa saya ungkapkan ke siapa-siapa. Saya menerjemahkan Kedjora sebagai bintang yang luar biasa, bintang yang begitu indah," paparnya di Senayan City, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Untuk koleksi tersebut, Ivan menghadirkan gaya lady look. Meski dominasi warnanya gelap, namun busana tersebut tetap terlihat elegan.

"Saya enggak mau koleksi ini terlihat cengeng, lady look-nya ada, tapi tetep tampil lebih strong. Warna-warnanya juga gelap, yang merupakan transisi dari sore ke malam, dan malam yang pekat dengan pantulan cahaya yang indah apabila terkena air," kata Ivan.

Lebih lanjut Ivan memaparkan, banyak koleksi yang tampil transparan menggunakan bahan tulle. Bagi desainer yang telah berkarya selama 10 tahun di industri fashion ini, bahan tulle bukan saja menjadi material yang menyiratkan keseksian, tetapi merupakan bagian dari perasaannya yang tengah galau.

"Banyak sekali desain yang transparan dari bahan tulle. Alasannya karena saya ingin apa yang saya rasakan itu, bisa terlihat oleh orang tersebut. Kain ini seakan menunjukkan rasa cinta yang apa adanya. Rasa yang ada, siap ditunjukkan, namun tetap harus ditutupi," jelas Ivan.

Nantinya, ada 34 outlook yang dipamerkan. Semuanya akan terasa lengkap dengan aksesori dari Optic Seis.

"Desain baju dan kacamatanya sangat cocok dipakai oleh wanita yang aktif dan dinamis, namun tetap ingin terlihat edgy," Tutup Igun.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini