Kak Seto ke Bantar Gebang untuk Mendongeng

Risma Damayanti, Jurnalis · Rabu 05 November 2014 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 05 196 1061408 kak-seto-ke-bantar-gebang-untuk-mendongeng-iC8L85UxAA.jpg

SETO Mulyadi selalu mengajak anak-anak dan istrinya mendongeng ke berbagai tempat. Bahkan, pria yang akrab disapa Kak Seto ini berkunjung ke Bantar Gebang untuk mengenalkan anak-anak di sana dengan mendongeng.

Bantar Gebang yang identik dengan tempat sampah ini menarik hati Kak Seto untuk berkunjung dan berbagi pengetahuan tentang kisah rakyat di Indonesia. Dongeng yang dilakukan tidak sekadar menggunakan buku, terkadang Kak Seto melakukan improvisasi dengan lagu dan boneka.

Kedatangan Kak Seto ke sana tidak hanya menghibur anak-anak yang tinggal di markas besar sampah. Ia beserta keluarganya juga memberikan pendidikan untuk melatih kreativitas, ketekunan, dan membentuk karakter anak-anak.

“Reaksi anak-anak senang, intinya adalah hiburan, dan kedua pendidikan, kreativitas, ketekunan, dan pembentukan karakter anak,” tutur Kak Seto kepada Okezone saat dihubungi melalui telepon, Selasa, 4 November 2014.

Tak hanya mendongeng, Kak Seto juga mengajarkan seni melipat kertas origami dan membentuk balon tiup. Dengan bermodalkan keahlian melipat bermacam-macam bentuk, Kak Seto juga membagi ilmunya kepada anak-anak di Bantar Gebang.

“Untuk pembentukkan karakter, biasanya suka lipat origami dan melipat balon membentuk bebek, topi, dan lain-lain,” tandasnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan Kak Seto dan keluarga setiap pekan. Ia memadukannya dengan seminar, talk show, dan mendongeng. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini