Push Up 83 Kali, Kak Seto Jaga Stamina

Risma Damayanti, Jurnalis · Rabu 05 November 2014 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 05 481 1061415 push-up-83-kali-kak-seto-jaga-stamina-k9pJAeIcqM.jpg Push up 83 kali, Kak Seto jaga stamina

MENJAGA stamina tubuh penting, agar dapat menjalani aktivitas dengan lancar. Sering kali para artis meminum suplemen untuk menambah daya tahan tubuh. Berbeda dengan Seto Mulyadi yang sehari dapat melakukan push up sebanyak 83 kali.

Push up merupakan sebuah jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk melatih otot bisep. Push up ini mengandalkan tangan sebagai titik tumpunya. Olahraga gratis inilah yang dilakukan Kak Seto untuk menjaga stamina tubuh.

Bisa melakukan push up sebanyak 83 kali merupakan hal yang luar biasa di usianya yang sudah lebih dari 60 tahun.

“Di usia 63 tahun ini, saya dapat push up 83 kali sehari,” ungkapnya kepada Okezone saat dihubungi melalui telefon, Selasa, 4 November 2014.

Tak hanya push up, Kak Seto juga rutin jogging keliling kompleks setiap pagi. Mengatur pola olahraga merupakan hal utama untuk membugarkan badan dan menjaga stamina.

Walaupun Kak Seto berada di luar kota, dia tetap rutin melakukan jogging mengelilingi hotel dan push up. Ketika sedang musim dingin di Eropa, Kak Seto bahkan tetap jogging ke luar hotel demi menjaga pola olahraganya. Tak heran jika Kak Seto dapat menjaga daya tahan tubuh dan memiliki badan yang bugar. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini