Share

Menteri Susi Ingin Penampilan yang Berbeda

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Kamis 06 November 2014 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 06 194 1061875 menteri-susi-ingin-penampilan-yang-berbeda-XTm8JGRAgd.jpg Menteri Susi ingin penampilan yang berbeda (Foto: Jacky Timurtius)

BANYAK anggapan miring soal Menteri Kelautan & Perikanan Susi Pudjiastuti. Termasuk soal bagaimana dia berpenampilan.

Selama ini, publik mengenal Susi dengan tampilan yang santai dan nyentrik. Dia juga lebih suka tampil apa adanya.

Kendati demikian, anggapan tersebut sedikit terpatahkan. Terutama ketika Bos Susi Air itu, resmi dilantik sebagai menteri. Susi tampil dan menawan dengan kebaya klasik, lengkap dengan riasannya.

Adalah Jacky Timurtius, seorang penata rias profesional, yang berhasil “menyulap” penampilan sang menteri. “Saat itu saya tanya akan pakai apa. Ternyata kebaya kutu baru, kain wiron dan ada selendangnya. Jadi saya bantu riasan yang sesuai,” ujarnya kepada Okezone di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 November 2014.

Jacky Timurtius ubah penampilan Menteri Susi (Foto: Tuty/Okezone)

Saat itu, Susi memang ingin tampil beda. Menurut Jacky, hal tersebut dilakukan untuk menepis penilaian negatif soal penampilannya.

"Pada hari itu, dia ingin dandan. Mungkin dia juga sudah dipesan sama temannya untuk tampil maksimal," katanya.

Sempat menolak pakai sanggul

Untuk merias Susi, Jacky memang tidak banyak menemui kendala. Apalagi sudah tiga tahun ini, Susi menjadi pelanggan tetap. Tak ayal, Jacky pun sangat mengerti apa yang diinginkan Susi.

Ada cerita sendiri saat mendandani Susi. Ibu tiga anak itu rupanya sempat ragu memakai sanggul yang ditawarkan oleh Jacky.

“Waktu saya keluarin kondenya, dia bilang ‘aduh, gede banget,” imbuhnya.

Jacky Timurtius menunjukkan sanggul jawa buatannya (Foto: Tuty/Okezone)

Namun setelah dijelaskan, Susi pun bersedia untuk memakainya. Apalagi, sanggul tersebut memang secara khusus dibuat oleh Jacky sendiri.

"Kondenya bukan dari cemara. Tapi dari hairpiece, jadi ringan banget. Waktu tahu kalau itu saya buatkan secara khusus, dia senang sekali. Malah bilang kalau kondenya bisa diminta," katanya.

Bisa mendandani Susi, memang sebuah kebanggaan bagi Jacky. Apalagi, respon yang didapatkan dari si klien juga positif. “Dia senang, bahkan sampai ngaca berkali-kali. Mungkin bisa sampai 30 kali,” cerita Jacky.

Kebahagiaan Jacky juga semakin bertambah, manakala penampilan Susi mendapat pujian dari Presiden. “Presiden Jokowi katanya kaget dengan penampilan ibu Susi. Beliau tidak menyangka, Ibu bisa tampil anggun, sementara yang menteri perempuan lain, tampilannya biasa,” tutup Jacky menirukan Susi.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini