Kolaborasi Spesial Desainer APPMI di JFW 2015

Dwiyasista, Jurnalis · Kamis 06 November 2014 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 06 194 1062127 kolaborasi-spesial-desainer-appmi-di-jfw-2015-m8eHGpwSvJ.jpg Ria Miranda dan desainer APPMI tampil di JFW 2015 (Foto: Okezone)

ASOSIASI Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali memeriahkan Jakarta Fashion Week 2015. Di hari keenam, empat desainer muda bertangan dingin Kurzien Karzai, Ria Miranda, Khanaan, dan Fomalhaut Zamel mempresentasikan ragam karya memukau dari masing-masing koleksi.

Tampil sebagai pembuka acara, Kurzien Karzai menuangkan segala ide segarnya ke dalam bentuk busana muslim siap pakai dengan mengusung tema “The Green My Earth”.

Mengambil warna-warna alam seperti hijau, coklat tanah, offwhite dan crèeme, Kurzein berhasil menampilkan potongan busana yang dinamis. Motif garis yang dibubuhkan pada material sifon, lace, dan satin, dipadu dengan potongan sederhana membuat 12 rancangannya tampak anggun dan bersahaja.

Senada dengan Kurzien, Ria Miranda juga mendapatkan inspirasinya dari sesuatu yang hidup di alam. Menyajikan 12 looks dari koleksi “Dahayu”, Ria Miranda menjadikan burung Flamingo sebagai sumber inspirasi. Permainan siluet dengan sentuhan layer di atas kain linen, taffeta, silk, sifon dan organdi berhasil menimbulkan kesan ringan dan flowy layaknya burung flamingo.

Tak kalah cantik, Khanaan Salman menghadirkan enam looks yang diberi nama “Ashur” atau yang berarti kekaisaran dalam sejarah Mesopotamia. Meski membawa tema luar, Khanaan tetap menggunakan batik sebagai elemen utama yang pada akhirnya membuat presentasi terlihat elegan. Aplikasi bebatuan dan sentuhan lace pada material silk semakin menyempurnakan tampilannya.

Sebagai penampil terakhir dari rangkaian show APPMI putaran pertama, Fomalhaut Zamel hadir membawa “Double Freeze”. Menggunakan siluet X-Line dengan penambahan detail Swarovski, beads dan lempengan logam yang dibubuhkan pada material tenun, Zamel berhasil menghadirkan koleksi yang memukau bergaya elegan glamor.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini