Share

Koleksi Nuansa Eropa Empat Anggota APPMI

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 06 November 2014 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 06 194 1062129 koleksi-nuansa-eropa-empat-anggota-appmi-Igrchr8Par.jpg Koleksi busana Veronika di JFW 2015 (Foto: Evi/Okezone)

ASOSIASI Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menghadirkan anggotanya dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Mereka di antaranya Anastasia, Gregorius Vici, Veronika Vidyanita, serta Verena Mia.

Pada sesi pertama, Anastasia menampilkan koleksi busana berjudul Vassilisa. Judul tersebut diadaptasi dari cerita rakyat Rusia.

"Nama Vassilisa banyak dipakai dalam folklore rusia. Nama ini menggambarkan gadis cantik yang misterius," kata Anastasia.

Benar saja, tema tersebut sangat terlihat dalam busana Anastasia yang didominasi oleh warna hitam. Sentuhan lain busana tersebut menjadi sangat hidup dengan highlight berwarna warna nude, dusty pink dan dusty blue. Penggunaan bahan pun Anstasia mengaku memilih silk serta jaquard dengan detail embroidery dalam siluet trapeza.

Di sequence kedua, koleksi Gregorius Vici tampil menyegarkan pandangan mata. Sentuhan tahun 1960-an hadir dalam tema flower power. Anggota APPMI Jawa Tengah ini juga memadukan nuansa ikon model twigy dalam corak warna bunga-bunga dengan permainan warna yang berani, kontras dan tabrak motif.

Berbeda dengan sequence sebelumnya, kali ini Veronika Vidyanita menghadirkan warna-warna yang lembut dan membumi. Warna tersebut muncul dikarenakan tema busana yang dipilihnya.

"Saya memilih tema kayu manis karena itu merupakan kekayaan Indonesia. Siluet busana saya pun saya tampilkan dalam siluet serta detail yang mirip seperti kayu manis," jelas Veronika.

Siluet I line membuat koleksinya tampil ramping dengan nuansa yang mewah dalam detail gold. Warna-warna yang muncul dalam koleksi Veronika sangat lembut, diantaranya adalah beige, dark brown serta gold dan dark brown.

Dalam sequence terakhir, Verena Mia menampilkan gaun bernuansa serba merah dan hitam. Potongannya pun terlihat dalam siluet gaun malam seperti ball gown, mermaid gown serta Y line. Nuansa dramatis dalam warna hitam ini diakui Verena dibuat berdasarkan inspirasinya terhadap sejarah jaman Inggris dahulu.

"Tema koleksi saya adalah bloody mary dimana terinspirasi oleh sejarah Ratu Inggris yaitu Queen Mary I. Di jaman tersebut banyak ketegangan serta penindasan sehingga saya wujudkan lewat warna merah dan hitam," tutup Verena Mia.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini